freshGrace

Siapa Yang Berdiam Di Dalam Kita

Oleh: Ps Paul Loh

Paulus dan Silas mengambil jalan melalui Amfipolis dan Apolonia dan tiba di Tesalonika. Di situ ada sebuah rumah ibadat orang Yahudi. Seperti biasa Paulus masuk ke rumah ibadat itu. Tiga hari Sabat berturut- turut ia membicarakan dengan mereka bagian- bagian dari Kitab Suci. Ia menerangkannya kepada mereka dan menunjukkan, bahwa Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati, lalu ia berkata: ” Inilah Mesias, yaitu Yesus, yang kuberitakan kepadamu. ” Beberapa orang dari mereka menjadi yakin dan menggabungkan diri dengan Paulus dan Silas dan juga sejumlah besar orang Yunani yang takut kepada Allah, dan tidak sedikit perempuan- perempuan terkemuka. (Kisah Rasul 17 : 1 – 4)

Dari sekian banyak negara yang telah saya kunjungi untuk melakukan pelayanan, saya mengamati ada satu fakta yang sangat menarik. Anda bisa berada di gereja manapun, besar atau kecil, kaya ataupun masih belum kaya, kota atau pinggiran kota, dimanapun Kristus diberitakan, hidup orang-orang diubahkan. Pada saat anak Tuhan mendengar Injil Kristus, dan bukan mendengar metode atau program, mereka diberkati. Jangan salah paham, saya sangat mendukung program-program jika program tersebut berasal dari Tuhan dan bukan manusia. Hal yang saya temukan sangat menarik adalah pada saat Yesus diberitakan, seketika itu juga orang-orang dikuatkan kembali, namun pada saat yang bersamaan pesan yang disampaikan juga mengalami tantangan!

Saudara yang terkasih, bukan masalah dimana Anda berada yang menentukan Anda diberkati atau tidak. Tetapi SIAPA yang berdiam di dalam diri Anda, itulah yang menyebabkan berkat-berkat mengalir di dalam dan melalui diri Anda. Yesus berkata pada saat Dia ditinggikan, Dia akan menarik semua manusia kepada-Nya. Saudara terkasih, hari ini tujukan mata Anda kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman dan membawa iman kita kepada kesempurnaan, karena Dialah keselamatan kita!

Sending
User Review
5 (1 vote)

Add Comment

Klik sini untuk komentar