freshGrace

Kemuliaan Kristus

Oleh: Ps Paul Loh

Tetapi engkau, beritakanlah apa yang sesuai dengan ajaran yang sehat: Laki- laki yang tua hendaklah hidup sederhana, terhormat, bijaksana, sehat dalam iman, dalam kasih dan dalam ketekunan. Demikian juga perempuan- perempuan yang tua, hendaklah mereka hidup sebagai orang- orang beribadah, jangan memfitnah, jangan menjadi hamba anggur, tetapi cakap mengajarkan hal- hal yang baik dan dengan demikian mendidik perempuan- perempuan muda mengasihi suami dan anak- anaknya, hidup bijaksana dan suci, rajin mengatur rumah tangganya, baik hati dan taat kepada suaminya, agar Firman Allah jangan dihujat orang. Demikian juga orang- orang muda; nasihatilah mereka supaya mereka menguasai diri dalam segala hal dan jadikanlah dirimu sendiri suatu teladan dalam berbuat baik. Hendaklah engkau jujur dan bersungguh- sungguh dalam pengajaranmu, sehat dan tidak bercela dalam pemberitaanmu sehingga lawan menjadi malu, karena tidak ada hal- hal buruk yang dapat mereka sebarkan tentang kita. (Titus 2 : 1 – 8 [ TB ])

Dewasa ini kita banyak mendengar perdebatan tentang apakah orang-orang percaya hidup di bawah hukum Taurat atau berdasarkan kasih karunia. Tidak perduli bagaimana orang percaya melihat dirinya apakah di bawah hukum Taurat atau kasih karunia, arahan Paulus kepada Titus masih tetap relevan untuk semuanya. Mengapa ? Karena ada tertulis di dalam Firman Tuhan, dan Roh Kudus meneguhkan hal ini, berhubung dunia menentang hal-hal semacam itu.

Dunia mendorong peninggian diri  dan keinginan daging. Daging selalu ingin menonjolkan diri baik melalui sarana yang baik ataupun jahat, tetapi kedua-duanya itu bersifat duniawi. Yesus menampakkan diri kepada rasul Paulus dan akhirnya dia hidup untuk meninggikan Yesus dan bukan untuk kepuasan diri sendiri. Saudara yang terkasih, dunia menggunakan kebisingan dan kemewahan untuk menarik perhatian, tetapi hidup kita seharusnya memancarkan kemuliaan dari kasih karunia Yesus Kristus untuk mengarahkan orang-orang kepada Yesus! Saudara yang terkasih, di dalam Yesus kita hidup dan bergerak dan seluruh keberadaan kita adalah bagi kemuliaan Kristus!

Sending
User Review
1 (1 vote)

Add Comment

Klik sini untuk komentar